Senin, 06 Mei 2013

Tanpa Obat Sakit Pun Dapat Sembuh, Kok Bisa ?


Tanpa Obat Sakit Pun Dapat Sembuh, Kok Bisa?



Baru-baru ini penelitian menunjukkan bahwa ada metode pengobatan yang lebih hebat dari pemakaian obat-obatan.

Penelitian yang dikerjakan mclean hospital di belmont, massachusetts, mengatakan bahwa dengan berpikir positif serta beriman pada suatu hal yang baik bisa berikan faedah kesehatan yang penting untuk pasien sakit jiwa.


Untuk menguji penelitian ini, sejumlah 159 pasien diikutsertakan didalam program behavioral health partial hospital di mclean sepanjang 1 tahun. Studi ini dikerjakan untuk menyelidiki hubungan pada tingkat keyakinan pasien pada tuhan dengan harapan kesembuhan.

Pasien dibimbing untuk mengukur tingkat keyakinan mereka tiap-tiap dengan skala 1-5. Dari hasil tersebut ditemukan bahwa pasien yang ‘tidak’ atau ‘sedikit’ meyakini tuhan 2 x lebih mungkin tidak menanggapi penyembuhan.

Sedangkan pasien yang memiliki tingkat keimanan yang lebih baik kepada tuhan menunjukkan perkembangan kesehatan yang signifikan seperti dilansir dailymail.

Peneliti pun menyimpulkan bahwa keimanan kepada tuhan memiliki keterkaitan dengan hasil pengobatan yang lebih baik, terutama pada kondisi kejiwaan seseorang
penelitian ini sekaligus membuktikan bahwa selain penggunaan obat-obatan, keyakinan terhadap tuhan yme adalah cara mujarab untuk memperbaiki kondisi fisik hingga kejiwaan seseorang




Tidak ada komentar:

Posting Komentar