Sabtu, 04 Mei 2013

Bagaimana Menghadapi Kesulitan Hamil


Kesusahan hamil, kesusahan hamil anak ke-2, kesusahan ibu hamil, langkah menangani kesusahan hamil, penyebab kesusahan hamil, menangani kesusahan hamil, kesusahan untuk hamil, factor kesusahan hamil, problem kesusahan hamil,

Apabila sekarang ini anda berdua belum mendapatkan keturunan sesudah menantikannya barangkali sepanjang 1 tahun, dua th., atau lebih lama lagi, maka tidak bisa dipungkiri bahwa sedikit atau banyak perihal ini dapat berikan tekanan mental. Makin lama serta bersamaan umur yang semakin tua mungkin saja beban psikologisnya semakin berat.

Waktu lihat tetangga tengah menggendong anaknya, maka rasa sedih, malu serta tidak yakin diri dapat hinggap mengganggu pikiran. Terlebih saat bersua dengan rekan yang telah lama tidak bersua, yang lantas ajukan pertanyaan “sudah punya anak berapakah ?”. Meskipun berat anda barangkali menjawab dengan suara lemas “belum dikasih”. Pertanyaan dari orangtua yang pingin segera menimang cucu juga berikan beban yang tidak kecil. 
Catatan ini mudah-mudahan berikan sedikit perasaan lega, mudah serta tenang untuk anda yang tengah menghadapi problem ketidaksuburan ini. Catatan ini lebih dominan mengulas segi psikologi, dikarenakan ruhani yang positif serta tenang dapat melahirkan tindakan-tindakan yang rasional serta lebih efisien, apabila dibanding didalam situasi sebaliknya.


Terima Apapun Dengan Rasa Syukur

Bagaimanapun manusia berkemauan atau merencanakan, tetapi Tuhan-lah yang berkuasa atas semua suatu hal. Dia-lah yang memastikan segala nya, yang dapat dikerjakan cuma berikhtiar tanpa henti. Maka amatlah pas bila anda senantiasa terima apa pun yang dimiliki sekarang ini, dengan ada atau tidaknya anak. 

Rumusnya sederhana : “semakin anda bersyukur serta terima apa pun situasi sekarang ini, maka makin merasa mudah, tenang serta tenteram hati anda. Serta sebaliknya makin anda mengeluh serta tidak berterimakasih, maka dapat jadi tambah sedih, stress, serta berat anda menjalaninya. 

Penelitian sudah tunjukkan bahwa jiwa yang tenang, tidak emosional serta stabil dapat menambah kualitas tubuh, hingga diinginkan kemungkinan pembuahan dapat naik penting. Waktu stress, marah serta sedih kekebalan tubuh serta kualitasnya alami penurunan serta tindakanpun jadi tidak menentu. 

Lantas syukurlah terus mudah-mudahan enaknya ditambah terus, di antaranya berbentuk momongan.

Sabar, Tidak Menyerah dan Terus Berdoa
Ada orang bilang bahwa sabar ada batasnya, sesungguhnya bila kita rasakan ada tidaknya batas tergantung cara kita memandangnya. Kalau kita meyakini kesabaran kita habis, maka ya sudah lahirlah keluh kesah. Bila kita yakin kesabaran tidak ada ujungnya maka yang ada adalah sikap optimis dan sifat pantang menyerah.

Hidup yang kita rasakan hanya detik ini saja, masa yang akan datang belum tentu tiba. Nikmati saja apa yang diberikan, lakukan yang terbaik yang bisa dilakukan dan jalani proses upaya untuk punya anak dengan kemantapan hati. Siapa tahu beberapa saat lagi kehamilan tiba. Anda tidak akan pernah tahu kapan diberikan keturunan.

Ada wanita susah hamil, dengan menerapkan tips sederhana berhasil mengandung, namun ada pula pasangan yang telah melakukan berbagai usaha namun belum juga dikaruniai. Ini menunjukkan bahwa tiap orang punya situasi dan kondisi yang berbeda maka tentu hasilnya pun akan tidak sama termasuk kapan kehamilan itu menghampiri.

Doa yang dikabulkan bisa mengubah sesuatu dari A menjadi B, dari tak punya jadi punya. Jika Anda yakin, maka berdoalah tanpa henti. Non-stop.


Pelajari Cara atau Tips Cepat Hamil

Anda bisa membaca buku, koran, majalah, artikel online dan melihat media lainnya untuk tidak hanya sekadar tahu tapi benar-benar paham tentang seluk beluk kehamilan. Saat Anda memahami sesuatu secara luas dan menyeluruh, maka jalan-jalan akan tampak, kesempatan seolah terbuka lebar dan sesuatu biasanya terasa lebih mudah.

Hal-hal yang bertahap bisa dipelajari adalah sebagai berikut:

  1. Bagaimana organ reproduksi pria dan wanita bekerja
  2. Bagaimana proses pembuahan terjadi
  3. Apa sih sebenarnya infertilitas
  4. Apa sajakah yang mempengaruhi kesuburan, misal: makanan dan gaya hidup seperti apa yang berefek pada fertilitas
  5. Kapan saat masa subur isteri dan bagaimana cara mengetahuinya
  6. Tips atau trik cara cepat hamil
  7. Apa yang mesti dilakukan saat ingin mendapat bantuan seorang dokter
Sambil Anda mencoba memahami, maka praktekkan tips-tips yang telah dipahami dengan fokus dan konsisten, lakukan dulu yang termudah menurut Anda yang bisa dilakukan saat ini. Misalnya, jika Anda merokok berhentilah merokok, jika Anda tidak suka tauge maka mulailah menyukai rasanya. Jika Anda gemuk seriuslah untuk menurunkan berat badan.

Praktekkan apa yang menurut Anda masuk akal dan punya dasar ilmiah bukan hanya berdasar mitos. Sekadar paham tidak akan berarti bila apa yang Anda tahu tidak diimplementasikan dan dilakukan perbaikan-perbaikan secara kontinyu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar