Kamis, 09 Mei 2013

Banyak minum air dapat mengakibatkan kerusakan ginjal ? Apakah benar ?

Banyak minum air dapat mengakibatkan kerusakan ginjal ? Apakah benar ?

Selama ini banyak yang meyakini apabila minum banyak air berguna baik untuk tubuh. Air dapat mengeluarkan racun dari tubuh. Namun, terlalu banyak air nyatanya membahayakan ginjal yang dapat menimbulkan penyakit ginjal.
Ginjal yakni penyaring untuk tubuh. Mereka menyaring kotoran dari darah dan mengubahnya lantas urin. Di luar faedah ginjal, air mempunyai natrium yang membantu membuat perlindungan keseimbangan cairan. Jika anda terlalu banyak minum air maka bisa menambah kerja ginjal dari yang semestinya.
Beban ginjal bisa semakin meningkat dengan banyaknya air yang butuh disaring melalui glomerulus. Terlebih, glomerulus dapat rusak karena terlalu banyak menyaring. Selain itu cairan di dalam tubuh juga lantas tidak seimbang dikarenakan ada demikianlah banyak cairan tetapi jumlah natrium tidak seimbang.

Dampak terlampau banyak minum air :

  • Pembengkakan otak. Berlebihan air dapat masuk ke otak, lantas selaput otak anda mulai bengkak. Ini kondisi yang amat beresiko. Serta dapat disusul dengan pendarahan otak.
  • Saat otak dipenuhi berlebihan air, maka anda dapat kejang serta pingsan
  • Koma bila pendarahan internal tidak segera dikerjakan, bisa mengakibatkan situasi koma serta apalagi kematian. 
Oleh dikarenakan itu, untuk hindari risiko tersebut minumlah air 2 - 2, 5 liter didalam 1 hari. Supaya ginjal anda tidak alami rusaknya. Semua suatu hal yang terlalu berlebih efeknya tidak baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar