Selasa, 07 Mei 2013

Ketahui Tanda-Tanda Kehamilan Anda

Tanda-Tanda Kehamilan dapat jadi waktu yang sangat penting didalam hidup seorang wanita. Sayangnya, walau ilmu dan pengetahuan modern sudah amat maju, kehamilan tetap sedikit misterius. Sampai saat ini nyaris tidak mungkin untuk meyakinkan kapan tepatnya pembuahan berlangsung. Untuk menyiasatinya, dokter serta bidan memakai hari pertama menstruasi paling akhir ( hpmt ) sebagai patokan awal kehamilan. Apalagi, tes kehamilan di rumah pun kerapkali tetap tidak bisa dihandalkan.


Tetapi demikianlah, bila anda pada mulanya sudah lakukan hubungan seks tanpa kontrasepsi, ada sebagian sinyal yang bisa tunjukkan bahwa anda tengah hamil. Sinyal tanda tersebut yaitu :
  1. Tidak Menstruasi
    Seorang wanita bisa melupakan periode menstruasi dikarenakan sebagian alasan, namun bila anda mempunyai siklus yang teratur serta anda tidak mendapatkannya, kemungkinan besar anda tengah hamil.
  2. Morning Sickness
    Di antara sinyal kehamilan yang sangat popular yaitu morning sickness, mual serta muntah pada pagi hari. Anda barangkali mengetahuinya sebagai sinyal tentu kehamilan dari majalah atau buku, namun ingat bahwa mual pada pagi hari juga dapat dikarenakan problem lain layaknya keracunan makanan atau flu perut.
  3. Payudara lembek
    Payudara yang membengkak serta lembek kerap berlangsung pada awal kehamilan. Bila payudara anda merasa pegal, bengkak, serta mempunyai sensasi kesemutan pas sebelum saat periode menstruasi anda, anda barangkali hamil.
  4. Kelelahan
    Kelelahan dapat jadi di antara sinyal awal kehamilan, walau juga bisa dikarenakan oleh factor lain. Waktu hamil, tubuh anda alami banyak pergantian fisiologis yang membutuhkan banyak daya serta bikin capek.
  5. Sering Buang air kecil
    Sepanjang 6 sampai 8 minggu pertama pembuahan, beberapa wanita alami peningkatan frekuensi buang air kecil. Ini yaitu suatu hal yang normal terlebih dikarenakan perkembangan janin berikan tekanan pada perut.
  6. Sakit kepala
    Tak hanya merupakan tanda-tanda pramenstruasi, sakit kepala juga dapat jadi di antara sinyal kehamilan. Sakit kepala umumnya diawali lebih kurang minggu keenam konsepsi.
  7. Bercak darah
    Sebagian wanita alami perdarahan mudah ( bercak-bercak ) di awal kehamilan. Ini yaitu perdarahan implantasi, bukan hanya menstruasi. Perdarahan berlangsung dikarenakan embrio janin tengah melekatkan diri di susunan dinding rahim ( endometrium ).
Walau tiap-tiap sinyal diatas dapat dikarenakan oleh perihal lain, dengan gabungan mereka bisa jadi indikasi kehamilan yang kuat. Bila anda mempunyai sebagian sinyal diatas, kerjakanlah tes kehamilan di rumah. Bila akhirnya positif, jadwalkan kunjungan ke dokter atau bidan anda. Mengawali perawatan prenatal sedini barangkali bisa menolong anda mempunyai bayi yang sehat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar