Senin, 06 Mei 2013

Sibuk Berbenah Karena Mau Pindah Rumah?


Sibuk Berbenah Karena Mau Pindah Rumah? 


Nyatanya tidak cuma anda yang stress dikarenakan mesti mengemas semua sesuatunya, namun anak anda juga. Pindah tempat tinggal nyatanya bisa bikin anak-anak jadi tertekan, dikarenakan mereka amat sensitif pada pergantian, terlebih mesti menghadapi lingkungan baru.
Untuk  mencegahnya, lakukan sesuatu untuk membantu anak anda menghadapi perubahan ini.

Caranya :

  1. Jelaskan tentang ‘acara pindah rumah’ kepada anak anda dengan kata kata yang mudah dimengerti dan sederhana jauh-jauh hari sebelumnya.
  2. Ceritakan padanya tentang hal hal yang menyenangkan seperti lingkungan baru yang nyaman untuk bermain sepeda, teman-teman baru dan hal-hal yang membuat si kecil bersemangat untuk berkenalan dengan hal-hal baru.
  3. Buatlah si kecil menjadi sibuk dan merasa ia bagian di dalamnya. Biarkan mereka mengepak mainan mereka sendiri dan pastikan bahwa mereka merasa tenang karena mainan mereka akan sampai dan tetap seperti semula di rumah yang baru.
  4. Bawalah anak-untuk mengunjungi rumah baru yang akan ditempati sebelum anda benar-benar tinggal di dalamnya, agar anak anda merasa lebih familiar dan nyaman.
  5. Gunakan perabotan yang sama di dalam kamar anak anda agar ia cepat merasa nyaman dan terbiasa.
  6. Biarkan anak dalam pengawasan baby sitter sementara barang-barang dipindahkan ke dalam rumah baru. Jangan biarkan ia ikut serta dalam keadaan yang ruwet dan berantakan ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar